Penatalaksanaan diet post op

Patofisiologi Pada saat fungsi ginjal menurun, produk akhir metabolisme protein tidak dapat dikeluarkan melalui urin dan terakumulasi dalam darah dan terjadi uremia sehingga mempengaruhi berbagai system dalam tubuh. Pemeriksaan Prostate Specific Antigen PSA dilakukan sebagai dasar penentuan perlunya biopsi atau sebagai deteksi dini keganasan.

Menjelaskan teori dan konsep terkait dengan infeksi nifas dan gangguan psikologi post partum b. Sistem Gastrointestinal Pada klien dengan post partum seksio sesarea biasanya mengalami penurunan tonus otot dan motilitas traktus gastrointestinal dalam beberapa waktu.

Askep Dengan Pre Dan Post Operatif

Setiap tiga bulan lakukan kontrol keluhan sistem skorsisa kencing dan pemeriksaan colok dubur. Selulitis pelvik: You will be placed in a compression garment after surgery to provide stability and reduce swelling.

USG ginjal: Mahasiswa perawat juga diharapkan mampu dalam memberikan penyuluhan kesehatan sehingga dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan keterampilan untuk membantu pasien mencapai kesehatan yang optimal. Mengetahui lokasi dari keluhan yang dirasakan, apakah keluhan itu menyebar atau mempengaruhi area lain.

Latih cara batuk, nafas dalam, ganti posisi tidur pasien g. Klien dengan spinal anesthesia tidak perlu puasa sebelumnya. Hubungan antara ibu dengan bayinya harus dibina setiap saat untuk memperat rasa kekeluargaan.

Selain itu juga dapat terjadi dari sumber eksternal seperti cedera atau trauma Misal: Intruksikan pada pasien untuk memantau dan melaporkan jika terjadi peningkatan suhu tubuh, kemerahan, bengkak, keras dan drainase dari luka insisi.

HT,DM,kankertingkat kecemasan pasien, pengetahuan pasien dan keluarga tentang prosedur transplan,efek samping dari pembedahan juga termasuk pemeriksaan laboratorium, ECG, pemeriksaan radiologi mis: Menurut Tucker muncul 8 diagnosa keperawatan, 2 diagnosa yang berbeda dari Doenges dan intervensinya adalah: Menurut Firman Spenyebabnya adalah infeksi bakteri streptococcus atau infeksi virus.

When the drain is first placed, the bulbs will be compressed to create a gentle suction. Resiko gangguan integritas kulit berhubungan dengan drainase luka.

Keluhan utama pada kandung kemih post operatif tinggi. Santoso, Budi. Frekuensi buang air kecil, warna, jumlah urine tiap buang air kecil. Eliminasi Gejala: Masalah hubungan peran sehubungan dengan kondisi dan ketidakmampuan aktif dalam kegaiatan sosial Diagnosa Keperawatan: Pada tahap ini semua data atau informasi tentang klien yang dibutuhkan dikumpulkan dan dianalisa untuk menentukan diagnosa keperawatan Gaffar, R Region: Pertahankan selang bebas dari lekukan dan bekuan.

Proses menjadi orangtua tidak mudah dan sering menimbulkan konflik dan krisis komunikasi karena ketergantungan penuh bayi pada orangtua. Pada beberapa pasien terjadi kecenderungan kehilangan natrium sehingga memungkinkan terjadinya hipotensi dan hipovolemi.

Penatalaksanaan Tujuan penatalaksanaan pada gagal ginjal kronik adalah untuk mempertahankan fungsi ginjal dan homeostasis selama mungkin. Sedangkan lapisan basah yang bersebelahan dengan miometrium yang berisi kelenjar tetap utuh dan merupakan sumber pembentukan endometrium baru.

Please measure the amount of fluid before discarding it and keep a log of how much fluid you empty for each drain. S Severity: Masa ini membutuhkan waktu sekitar enam minggu Fairer, Helen, Perubahan perfusi jaringan berhubungan dengan gangguan aliran vena, arteri, hipervolemik.

Sistem Cardiovaskuler Selama masa kehamilan dan persalinan sistem cardiovaskuler banyak mengalami perubahan antara lain:11/19/ · Setelah penulis merencanakan dan melaksanakan Asuhan Keperawatan Pada Tn. F Dengan Post Op Amputasi ; Atas Lutut Sinistra Ruang Rindu B-3 Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medan yang dimulai tanggal Novembermaka dalam BAB ini penulis akan membahas mengenai kesenjangan antara teoritis dan kasus.

PENATALAKSANAAN PASIEN HIPERTENSI PADA EKSTRAKSI GIGI

Benigna Prostat Hiperplasia (BPH) dianggap menjadi bagian dari proses penuaan yang normal. Walaupun demikian, jika menimbulkan gejala yang berat dan tidak segera ditangani dapat menimbulkan komplikasi yang mungkin terjadi pada penderita BPH yang dibiarkan tanpa pengobatan adalah pembentukan batu vesika akibat selalu terdapat sisa urin setelah buang air kecil, sehingga terjadi.

Fatmawati Jakarta dalam menangani kasus spinal cord injury, maka kelompok ini mencoba mengkaji dan memberikan pelayanan fisioterapi serta melaporkan hasil mengenai ” Penatalaksanaan fisioterapi pada kasus Spinal Cord Injury incomplit AIS B SL C5 e.c Spondilitis.

Revisi Makalah Post Op Jantung

Hal ini akan merangsang pengeluaran histamin dan prostaglandin yang akan menimbulkan rasa nyeri (nyeri akut). Setelah proses pembedahan berakhir, daerah insisi akan ditutup dan menimbulkan luka post op, yang bila tidak dirawat dengan baik akan menimbulkan masalah risiko infeksi.

4) Hari III post operasi, irigasi 20 – 30 tetes/menit, drainase dilepas dengan catatan sudah tidak produktif. 5) Hari IV post operasi, irigasi intermitten.

6) Hari V post operasi, irigasi dilepas. 7) Hari VI post operasi, dilakukan evaluasi. 8) Hari VII post operasi, bila kateter lancar dan baik dilepas. G. Penatalaksanaan Bedah dan Medis. c. Identifikasi kesukaan/ketidaksukaan diet dari pasien. Anjurkan pilihan makanan tinggi protein dan vitamin C.

Bu Widy_ginjal (Patofisiologi & Penatalaksanaan Ggk)

Rasional: Meningkatkan kerjasama pasien dengan aturan diet. Protein/vitamin C adalah kontributor utuma untuk pemeliharaan jaringan dan perbaikan.

Malnutrisi adalah fator dalam menurunkan Author: YAYA HASGUR.

Penatalaksanaan diet post op
Rated 5/5 based on 80 review