Teknik passing atasn bola voli berat badan dipindahkan ke depan

Smash juga merupakan bentuk serangan yang sangat efektif untuk mendapatkan kemenangan dalam bola voli. Passing Bawah Pass bawah berguna untuk menahan smash lawan, melakukan operan kepada teman dan memberikan umpan. Berikut ini beberapa teknik dasar dalam permainan bola voli.

Jari-jari kedua tangan direnggangkan. Gerak tipuan 2. Sikap badan berdiri, kedua kaki dibuka selebar bahu, kedua lutut agak ditekuk, dan kedua tangan berada di atas depan dahi.

Bola dipegang dengan lengan menjulur setinggi kepala, kemudian lambungkan di depan badan. Passing Passing adalah teknik mengoperkan bola kepada teman satu tim. Pada saat memukul bola, berat badan dipindahkan ke depan.

Timing meloncat sebelum bola diumpan dengan jarak satu jangkauan lengan pemukul terhadap bola yang akan diumpan.

Teknik Dasar Bola Voli (Servis, Passing, Smash, dan Blocking)

Pass Atas Bergulir Ke samping 4. Selain itu, passing atas dapat digunakan untuk teknik mengumpan.

Cara Melakukan Servis dan Passing dalam Permainan Bola Voli

Cara melakukannya sebagai berikut. Cara melakukannya adalah sebagai berikut. Perkenaan bola pada ujung jari tangan. Lengan kiri ke depan dan memegang bola. Teknik Dasar Permainan Bola Voli Teknik dasar permainan bola voli terbagi atas servis, passing, smash, dan blok.

Lengan pemukul diayun ke belakang agak ke samping. Servis Atas Cara melakukan servis dengan ayunan tangan dari atas sebagai berikut: Berikut cara melatih teknik smash.

Caranya dengan melangkahkan kaki belakang dan segera masuk kelapangan.

Bola yang akan dismash terletak di atas kanan bahu lengan pemukul. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melakukan smash, yaitu langkah awalan, tolakan, saat memukul bola, dan pendaratan. Saat perkenaan, gerakkan kedua lengan ke atas dengan sumber gerakan dari pangkal bahu, kemudian luruskan kedua tangan.

Badan agak condong ke depan, pandangan ke arah datangnya bola. Dalam setiap permainan, pengenalan teknik sangat penting.Bola dilambungkan rendah ke atas, berat badan bertumpu pada kaki belakang. Lengan yang bebas digerakkan ke belakang dan diayunkan ke depan untuk memukul bola. Saat memukul bola, berat badan dipindahkan ke kaki depan.4,5/5.

b) Lambungkan bola ke atas-depan kepala, tangan yang memukul bola dilecutkan dari bagian atas kepala. Bola dipukul pada bagian tengah-belakang bola. c) Pindahkan berat badan ke depan mengikuti arah bola dan segera masuk ke lapangan.

4) Latihan servis Servis dilakukan dengan tangan. Oleh karena itu, kekuatan tangan sangat diperlukan. Berikut cara melakukan latihan kekuatan lengan dan Author: Jun's_BLG. O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo.

e) Saat memukul bola, berat badan dipindahkan ke kaki depan. f) Bola dipukul dengan tangan mengepal, pergelangan tangan kaku, dan kuat. g) Kemudian, pindahkan kaki belakang ke depan sebagai gerak lanjutan. Bola dilambungkan ke atas depan.

Saat bola melambung, lakukan tolakan beberapa langkah ke depan untuk mendapatkan lompatan yang maksimal. Saat mencapai ketinggian maksimal dan bola berada pada jangkauan lengan pukullah bola tersebut. Pada saat memukul bola, berat badan dipindahkan ke depan. B. Passing Passing ialah teknik mengoper bola.

Passing bola voli dibagi ke dalam dua bagian. Bola dilempar rendah ke atas, berat badan bertumpu pada kaki belakang, lengan ditarik ke belakang dan kemudian diayunkan ke depan untuk memukul bola.

Teknik Dasar Bola Voli

Bersamaan dengan itu, berat badan dipindahkan ke kaki sebelah depan. Gerakan terakhir adalah memindahkan kaki yang di belakang ke depan.

Teknik passing atasn bola voli berat badan dipindahkan ke depan
Rated 5/5 based on 75 review